Pembangunan Pasar Ikan Modern (PIM) Kota Palembang

Peresmian peletakan batu pertama pembangunan Pasar Ikan Modern (PIM) di Kota palembang, diresmikan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Gubernur Sumatera Selatan yang diwakilkan kepada Asisten I Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan terbangunnya pasar Ikan Modern ini nantinya para Konsumen dan Produsen dapat bertransaksi dengan nyaman, tidak kotor, dan tidak bau juga. Para Konsumen dapat memperoleh Ikan – ikan yang berkualitas baik sehingga meningkatkan gizi masyarakat, tingkat konsumsi dan pemasaran hasil perikanan terutama di Kota Palembang.


Adanya bangunan untuk memfasilitasi produk perikanan sehingga dapat menciptakan sarana dan prasarana yang memenuhi Standar   dan higienis yang dapat menjaga kualitas produk yang dipasarkan agar sesuai dengan (food safety) dan sesuai dengan standar regulasi perikanan.
Kegiatan pemasaran yaitu sebagai fasilitas pemasaran produk perikanan yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana transaksi namun juga merupakan showcase/ etalase bagi produk-produk unggulan khas aderah. Dengan adanya Pasar Ikan Modern ini diharapkan konsumsi ikan masyarakat akan meningkat sekaligus dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat memalui usaha perikanan.